Friday, October 9, 2015

Pengantar Disiplin Agile Pengiriman (DAD)

Pengantar Disiplin Agile Pengiriman (DAD)



Disiplin Agile Pengiriman (DAD) kerangka proses, seperti yang dijelaskan dalam buku ini, adalah pendekatan hybrid yang meluas Scrum dengan strategi yang telah terbukti dari Agile Modeling (AM), Extreme Programming (XP), dan Unified Process (UP), antara metode lain. DAD memperpanjang siklus hidup-konstruksi difokuskan dari Scrum untuk mengatasi penuh, end-to-end pengiriman siklus hidup dari inisiasi proyek sepanjang jalan untuk memberikan solusi kepada pengguna akhir. Kerangka Proses DAD termasuk saran tentang praktik teknis sengaja hilang dari Scrum serta strategi pemodelan, dokumentasi, dan tata kelola yang hilang dari kedua Scrum dan XP. Lebih penting lagi, dalam banyak kasus DAD memberikan saran mengenai alternatif yang layak dan mereka trade-off, memungkinkan Anda untuk menyesuaikan DAD untuk secara efektif menangani situasi di mana Anda menemukan diri Anda. Dengan menjelaskan apa yang berhasil, apa yang tidak bekerja, dan yang lebih penting mengapa, DAD membantu Anda untuk meningkatkan kesempatan Anda untuk mengadopsi strategi yang akan bekerja untuk Anda.

Fokus kami di DAD adalah pengiriman, meskipun kita membahas bagaimana aspek-aspek lain dari sistem siklus hidup mempengaruhi siklus hidup pengiriman. Sebuah siklus hidup sistem / produk lengkap pergi dari ide awal untuk produk, melalui pengiriman, operasi dan dukungan dan sering memiliki banyak iterasi dari siklus hidup pengiriman. DAD membahas praktek tangkas di seluruh pengiriman siklus hidup, dari persyaratan, arsitektur, dan pengembangan untuk pengiriman dan pemerintahan. Para penulis menunjukkan bagaimana teknik praktek terbaik ini cocok bersama-sama dalam proses end-to-end untuk berhasil memberikan besar, sistem yang kompleks - dari inisiasi proyek melalui pengiriman. Ini termasuk:

Scaling tangkas untuk mission-critical usaha perusahaan
Menghindari kesalahan yang mendorong buruk menjalankan proyek tangkas kekacauan
Efektif memulai sebuah proyek tangkas
Transisi sebagai seorang individu untuk Agile
Secara bertahap membangun solusi habis
Menyebarkan solusi lincah ke dalam lingkungan produksi yang kompleks
Memanfaatkan DevOps, arsitektur, dan disiplin perusahaan lainnya
Mengadaptasi strategi pemerintahan Anda untuk proyek-proyek tangkas

Berdasarkan fakta, penelitian, dan pengalaman yang luas, buku ini akan menjadi sumber daya yang sangat diperlukan untuk setiap perusahaan pemimpin software dan praktisi - apakah mereka sedang mencari untuk mengoptimalkan tangkas / proses Scrum yang ada atau meningkatkan kelincahan sebuah proses berulang.
Buku ini menjelaskan Disiplin Agile Pengiriman (DAD) kerangka proses secara rinci, bekerja melalui studi kasus untuk menunjukkan bagaimana hal itu dapat diterapkan dalam praktek. Kerangka Proses DAD memiliki beberapa karakteristik penting:

Orang pertama. Anggota tim DAD harus disiplin dan tim DAD harus mengorganisir diri dan sadar diri. Kerangka Proses DAD memberikan panduan yang memanfaatkan tim DAD untuk meningkatkan efektivitas mereka, tetapi tidak meresepkan prosedur wajib. Dalam DAD kita membina strategi tim lintas fungsional terdiri dari orang lintas fungsional (generalisasi spesialis). Seharusnya tidak ada hierarki dalam tim, dan anggota tim didorong untuk cross-fungsional dalam keahlian mereka dan memang melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan disiplin ilmu selain khusus asli mereka.
Pembelajaran berorientasi. Pada tahun-tahun sejak Agile Manifesto, kami telah menemukan bahwa organisasi yang paling efektif adalah orang-orang yang mempromosikan lingkungan belajar untuk staf mereka. Ada tiga aspek kunci yang lingkungan belajar harus mengatasi. Yang pertama adalah pembelajaran domain - bagaimana Anda menjelajahi dan mengidentifikasi apa yang perlu stakeholder Anda, dan mungkin lebih penting bagaimana Anda membantu mereka untuk melakukannya? Yang kedua adalah belajar untuk meningkatkan proses Anda pada tingkat individu, tim, dan perusahaan. Yang ketiga adalah belajar teknis, yang berfokus pada pemahaman bagaimana untuk secara efektif bekerja dengan alat dan teknologi yang digunakan untuk kerajinan solusi bagi para pemangku kepentingan Anda.
Agile. Kerangka proses DAD mematuhi dan meningkatkan nilai-nilai dan prinsip-prinsip Agile Manifesto. Tim mengikuti proses baik berulang atau tangkas telah terbukti untuk menghasilkan kualitas yang lebih tinggi, memberikan pengembalian yang lebih besar atas investasi (ROI), memberikan kepuasan pemangku kepentingan yang lebih besar, dan memberikan lebih cepat dibandingkan dengan baik tradisional pendekatan / air terjun atau (tidak ada proses didefinisikan ad-hoc ) pendekatan kepo artis.

Hibrida. DAD adalah perumusan banyak strategi dan praktek dari kedua metode tangkas utama serta sumber lainnya. Kerangka proses DAD memperluas Scrum siklus hidup konstruksi untuk mengatasi siklus hidup pengiriman penuh sementara mengadopsi strategi dari beberapa metode tangkas dan ramping. Sumber-sumber ini meliputi Scrum, Extreme Programming (XP), Agile Modeling (AM), Unified Process (UP), Kanban, dan beberapa lainnya.
Solusi IT terfokus. Pendekatan DAD akan memajukan fokus Anda dari memproduksi perangkat lunak untuk menyediakan solusi --kini adalah dimana nilai bisnis yang nyata terletak bagi para pemangku kepentingan Anda. Pengamatan mendasar adalah bahwa sebagai profesional IT yang kita lakukan jauh lebih dari sekedar mengembangkan perangkat lunak. Ya, software ini jelas penting, tetapi dalam menangani kebutuhan stakeholder kami, kami akan sering memberikan hardware baru atau upgrade, mengubah / proses operasional bisnis yang stakeholder ikuti, dan bahkan membantu mengubah struktur organisasi di mana para pemangku kepentingan kami bekerja.
Penuh siklus hidup pengiriman. DAD membahas siklus hidup proyek dari sudut memulai proyek melalui pembangunan ke titik melepaskan solusi ke dalam produksi. Kami eksplisit amati bahwa setiap iterasi TIDAK sama. Proyek yang berkembang dan penekanan kerja berubah seperti yang kita bergerak melalui siklus hidup. Untuk membuat ini jelas, kita mengukir proyek menjadi fase dengan tonggak ringan untuk memastikan bahwa kami fokus pada hal yang benar pada waktu yang tepat, seperti visi awal, pemodelan arsitektur, manajemen risiko, dan perencanaan penyebaran. Ini berbeda dari metode tangkas mainstream, yang biasanya berfokus pada aspek pembangunan siklus hidup; rincian tentang bagaimana melakukan kegiatan inisiasi dan rilis, atau bahkan bagaimana mereka masuk ke dalam siklus hidup keseluruhan, biasanya kabur dan meninggalkan terserah Anda.
Tujuan didorong. Salah satu tantangan dalam menggambarkan kerangka proses adalah bahwa Anda perlu untuk memberikan bimbingan yang cukup untuk membantu orang memahami hal itu, tetapi jika Anda memberikan terlalu banyak bimbingan Anda menjadi terlalu preskriptif. Seperti yang kita telah membantu berbagai organisasi meningkatkan proses perangkat lunak mereka selama bertahun-tahun, kami datang untuk percaya bahwa berbagai pendukung proses berasal dari satu ekstrem atau yang lain. Entah ada deskripsi proses yang sangat rinci - IBM Rational Unified Process (RUP) adalah salah satu contohnya - atau ada sangat deskripsi proses ringan, Scrum menjadi contoh yang sempurna. Tantangan dengan RUP adalah bahwa banyak tim tidak memiliki keterampilan untuk menyesuaikan ke bawah tepat, sering mengakibatkan kerja ekstra yang dilakukan. Di sisi lain banyak tim Scrum memiliki masalah yang berlawanan dengan tidak tahu bagaimana untuk menyesuaikan itu tepat, sehingga upaya yang signifikan menghabiskan reinventing atau teknik untuk mengatasi masalah segudang yang Scrum tidak mencakup belajar kembali. Either way, banyak limbah bisa dihindari jika hanya ada pilihan antara dua ekstrem World of magic.

Risiko dan nilai didorong. Kerangka Proses DAD mengadopsi apa yang disebut siklus hidup risiko / nilai; efektif, ini adalah versi ringan dari strategi dipromosikan oleh Unified Process (UP). Tim DAD berusaha untuk mengatasi risiko proyek umum, seperti datang ke konsensus pemangku kepentingan di sekitar visi dan membuktikan arsitektur, di awal siklus hidup. DAD juga termasuk pemeriksaan eksplisit untuk melanjutkan kelangsungan proyek, apakah fungsi yang cukup telah diproduksi, dan apakah solusinya adalah siap produksi. Hal ini juga nilai-driven, strategi yang mengurangi resiko pengiriman, dalam tim DAD menghasilkan solusi berpotensi konsumsi secara teratur.
Perusahaan menyadari. Dengan pengecualian dari perusahaan start-up, tim pengiriman tangkas tidak bekerja dalam ruang hampa. Ada sistem yang ada saat ini sering dalam produksi, dan minimal solusi Anda seharusnya tidak berdampak mereka meskipun solusi Anda harus memanfaatkan fungsi yang ada dan data yang tersedia dalam produksi. Sering ada tim lain yang bekerja secara paralel untuk tim Anda, dan Anda mungkin ingin mengambil keuntungan dari sebagian dari apa yang mereka lakukan dan sebaliknya. Mungkin ada visi bersama yang organisasi Anda bekerja menuju, visi yang tim Anda harus memberikan kontribusi untuk. Akan ada strategi pemerintahan di tempat, meskipun mungkin tidak jelas bagi Anda, yang mudah-mudahan meningkatkan apa yang tim Anda lakukan. Kesadaran perusahaan merupakan aspek penting dari disiplin diri karena sebagai profesional Anda harus berusaha untuk melakukan apa yang benar bagi organisasi Anda dan bukan hanya apa yang menarik untuk Anda.

1 comment: